Kminstan Poto Tano- Pelayanan merupakan salah satu produk
yang ditawarkan oleh setiap usaha yang bergerak dibidang jasa atau servis. Pelayanan
yang nyaman membuat konsumen merasa dimanjakan sehingga tidak tanggung-tanggung
pelangganpun tidak merasa keberatan untuk membayar lebih. Pelayanan di
pelabuhan Poto Tano-Kayangan diusahakan juga untuk member pelayanan yang
maksimal dengan memperbaiki seluruh fasilitas yang ada di pelabuhan dan kapal
yang beroperasi.
Hampir semua kapal yang beroperasi di Poto Tano – Kayangan memiliki
ruangan VIP (Very Important Person)dimana para penumpang yang berada diruangan
ini akan dilayani sebagai tamu penting. Dalam ruangan tersebut dilengkapi
dengan tempat tidur yang nyaman, TV dan fasilitas AC. Dalam ruangan ini
seharusnya tamu merasa lebih nyaman dan tenang namun ternyata ruangan ini ternyata
tidak steril dan tidak merasa lebih nyaman dimana para pedagang osongan,
pengemis dan pengamen bebas keluar masuk dan sangat menggangu kenyamanan para
penumpang yang berada dalam ruangan VIP ini.
Banyaknya pedangang osongan,pengemis dan pengamen ini
membuat ruangan VIP menjadi sangat amburadur bahkan yang sangat lucu mereka
ikut tidur dan berada diruangan VIP sampai pelabuhan berikutnya. Pihak ASDP
harus menangani masalah ini dengan baik sehingga para pedagang osongan,
pengemis dan pengamen ini tidak berkeliaran menggangu para penumpang. Menurut salah
seorang yang berada diruangan VIP Hayati di kapal Persada Nusantara mengatakan bahwa “pedangan
osongan, pengemis dan pengamen sangat banyak sehingga kita merasa sangat
terganggu seharusnya kita bisa istirahat dan menikmati perjalanan disini namun
kenyataannya sangat gaduh dan mereka justru berada di ruangan VIP sampai ke
pelabuhan berikutnya”. Semoga ASDP dan perusahaan penyeberangan melarang
pedagang osongan, pengemis dan pengamen naik diatas kapal demi kenyamanan
penumpang. (uyik)
BAB IPENDAHULUAN
1. Latar belakang
Rumah sakit
merupakan sarana pelayanan kesehatan tingkat lanjutyang memberikan pelayanan
rawat inap dan rawat jalan. Karena itu, pelayanankesehatan yang diberikan oleh
rumah sakit, baik pelayanan keperawatan,pelayanan medik maupun penunjang medik,
haruslah lebih baik dari pelayananyang diberikan oleh puskesmas. Di samping
itu, tingkat pengetahuan dankesadaran masyarakat akan mutu pelayanan kesehatan
yang semakinmeningkat, akan mendorong semakin tinggi pula tuntutan masyarakat
untukmendapatkan pelayanan kesehatan yang semakin baik. Hal ini
menyebabkanmasyarakat akan membandingkan mutu pelayanan yang diberikan oleh
rumahsakit pemerintah dengan rumah sakit swasta.Rumah Sakit Umum Daerah
Bangkinang yang merupakan rumah sakityang dimiliki oleh Pemerintah Daerah
Kabupaten Kampar terus berupaya untukmeningkatkan mutu pelayanan kesehatan.
Salah satu upaya tersebut denganmendirikan ruang perawatan VIP. Sesuai dengan
namanya (
very important person
), pasien akan
diperlakukan dan dilayani seperti
“
orang penting
”
denganpelayan
yang paripurna. Pelayanan kesehatan, termasuk pelayanankeperawatan, di ruang
perawatan VIP merupakan contoh dan tolak ukur pelayanan di rumah sakit.
Jika pelayanan di ruang perawatan VIP tidak baik,maka masyarakat tidak akan
percaya pelayanan di ruang perawatan yang lainakan
baik.Upaya peningkatan mutu pelayanan di
rumah sakit harus harusdilakukan secara terencana, terintegrasi dan
terus-menerus. Agar upayapeningkatan mutu pelayanan di ruang perawatan VIP
berjalan dengan baik,rumah sakit perlu mengadakan penataan pelayanan dengan
profil
ruangperawatan VIP
sebagai sumber
informasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar